0
Dikirim pada 06 Oktober 2018 di Uncategories
Cineam - Di era teknologi yang semakin pesat ini, smartphone dan jaringan internet merupakan salah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Media penghubung antara smartphone dan dunia internet, tentunya harus menggunakan kuota dengan paket yang berbeda yang disediakan operator seluler. Untuk menghemat kuota pada saat Anda berselancar di dunia maya tentunya dengan menggunakan Mode Pesawat/Airplane Mode. Selain paket kuota sebagai media penghubung, Anda juga bisa tetap internetan gratis dengan menggunakan layanan wifi. Tapi jangan khawatir, meskipun paket kuota internetan limit, tidak ada salahnya kita coba internetan gratis di smartphone android dengan mengaktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode.
 
Sebelum penjelasan inti, kenali terlebih dahulu apa itu yang disebut Mode Pesawat/Airplane Mode. Mode Pesawat adalah pengaturan yang tersedia pada banyak smartphone, komputer, dan perangkat elektronik lainnya. Ketika diaktifkan, menunda frekuensi radio transmisi sinyal oleh perangkat, sehingga menonaktifkan Bluetooth, panggilan telepon, Wi-Fi dan GPS.
 
Penamaan ini berawal dari larangan sebagian besar maskapai penerbangan yang menggunakan peralatan transmisi sinyal frekuensi radio saat dalam penerbangan, menggunakan mode pesawat mencegah perangkat melakukan transmisi. Ketika "Mode Pesawat" diaktifkan, ia menonaktifkan semua suara, teks, telepon, dan teknologi pemancar sinyal lainnya seperti Wi-Fi dan Bluetooth. Wi-Fi dan Bluetooth dapat diaktifkan secara terpisah bahkan saat perangkat dalam mode pesawat terbang; ini dapat diterima di beberapa maskapai penerbangan.
 
Mode Pesawat/Airplane Mode ini tidak hanya diaktifkan ketika dalam pesawat saja, tetapi bagi sebagian orang fitur ini dimanfaatkan untuk keperluan lainnya, seperti dimanfaatkan untuk internetan secara gratis supaya tetap irit kuota dengan mengaktifkan Mode Pesawat. Bagaimana caranya? Berikut cara internetan gratis dengan mode pesawat:
 
1. Aktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode
 
Ada beberapa cara untuk mengaktifkan mode pesawat ini, yang pertama tekan tombol on/off sebelah kanan 2 detik maka akan muncul beberapa pilihan dan klik "Mode Pesawat". Cara yang ke dua, buka notification bar dan klik "Mode Pesawat". Untuk cara yang ke tiga, masuk Menu Setelan/Settingan => Pilih Jaringan&Nirkabel atau Wireless&Networks => Klik Lainnya atau More => Aktifkan Mode Pesawat/Airplane Mode.
 
2. Lakukan Dial Number ke *#*#4636#*#*
 
Apabila ponsel Anda sudah aktif dalam Mode Pesawat/Airplane Mode, masukkan angka seperti layaknya Anda melakukan panggilan dengan mengetikan kode *#*#4636#*#*. Dengan Otomatis akan muncul beberapa menu pilihan.  
 
3. Setting Jaringan Data Mode Pesawat/Airplane Mode
 
Setelah mengetikkan kode *#*#4636#*#* dengan secara otomatis muncul pilhan Informasi Telepon, Statistik Penggunaan dan Wi-Fi Information. Mungkin tampilan untuk sebagian smartphone lainnya ada beberapa pilihan lain dengan menggunakan bahasa Inggris. Pilih urutan paling atas, kalau di smartphone kami tertulis Informasi Telepon. Klik Informasi Telepon dan setelah itu akan muncul settingan default yang harus kita ubah dan setting mode pesawat/airplane mode dengan cara:
 
Pada menu Setel Jenis Jaringan Yang Disukai, terdapat beberapa pilihan jaringan seperti WCDMA preferred, LTE ataupun GSM. Kemudian aktifkan Daya Radio Seluler/Turn On Radio. Setelah Radio Seluler sudah dalam mode aktif, selanjutnya cari tombol Jalankan Uji Ping/Run Ping Test dan jika GPRS Service menunjukan status Connected, maka proses settingan  berhasil dan Anda bisa internetan gratis dengan mode pesawat/airplane mode.
 
NB: Internetan gratis dengan Mode Pesawat/Airplane Mode ini, tidak sepenuhnya gratis. Koneksi data yang terhubung tetap memerlukan kuota. Hanya saja kuota yang terpakai di Mode Pesawat/Airplane Mode terbilang irit dibandingkan dengan mode normal.

 



Dikirim pada 06 Oktober 2018 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

Let`s Be Internetan | Relax, Enjoy di Warung Browsing Internet. Menyajikan Informasi Gratis Relevan, Seputar Aplikasi Teknologi & Cara Trik Lainnya. More About me

Page
Categories
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 1.435 kali


connect with ABATASA